Persepsi Masyarakat Terhadap Kampanye Politik Pasangan Anwar-Rudi dalam Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Pesisir Selatan

Authors

  • Lisna Waty Ritonga a:1:{s:5:"en_US";s:25:"Universitas Negeri Padang";}
  • Suryanef Suryanef Universitas Negeri Padang
  • Nurman S Universitas Negeri Padang
  • Susi Fitria Dewi Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.24036/jecco.v2i2.217

Keywords:

persepsi politik, kampanye politik, Pilkada 2020

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengungkapkan persepsi masyarakat terhadap kampanye politik pasangan Anwar-Rudi dalam pemilihan kepala daerah. Kampanye merupakan  fenomena yang biasanya dipertontonkan oleh masing-masing pasangan calon partai politik terutama pada masa kampanye untuk mendapatkan dukungan atau suara. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 95 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan persentase normal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap kampanye politik pasangan Anwar-Rudi dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Kabuputen Pesisir Selatan  menuai persepsi yang cukup baik dengan memiliki persentase 68%.

Downloads

Published

2023-10-06

How to Cite

Ritonga, L. W., Suryanef, S., S, N., & Dewi, S. F. (2023). Persepsi Masyarakat Terhadap Kampanye Politik Pasangan Anwar-Rudi dalam Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Pesisir Selatan . Journal of Education, Cultural and Politics , 2(2), 192–199. https://doi.org/10.24036/jecco.v2i2.217

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>