Implementasi tata tertib sekolah di MTsN 6 Kota Padang

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Maya Anggraini
Isnarmi Moeis
Nurman S
Junaidi Indrawadi

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beredarnya isu-isu moral tentang remaja di kalangan masyarakat. Ditemukannya pelanggaran yang dilakukan oleh siswa di MTsN 6 Kota Padang seperti tidak menggunakan seragam sekolah sesuai ketentuan, keluar pada saat jam pelajaran berlangsung, merokok di lingkungan sekolah secara diam diam, menonton film porno, membawa barang-barang yang dilarang seperti sepeda motor, lipstick, handphone, vape, hingga melakukan pelanggaran berat seperti membully teman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan dan mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi tata tertib sekolah Di MTsN 6 Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan dari tata tertib di MTsN 6 Kota Padang sudah terlaksana dengan baik. Pelaksanaan tata tertib ini bermula dari disosialisasikannya tata tertib sekolah pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru. Faktor yang mempengaruhi pelaksanaan tata tertib sekolah ada dua, yaitu faktor internal yaitu diri siswa sendiri dan faktor eksternal yaitu guru, sarana dan prasarana sekolah, teman-teman yang berbeda sekolah, dan kemajuan Teknologi, serta orang tua.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Anggraini, M., Moeis, I., S, N., & Indrawadi, J. (2025). Implementasi tata tertib sekolah di MTsN 6 Kota Padang . Journal of Education, Cultural and Politics , 5(1), 47-55. https://doi.org/10.24036/jecco.v5i1.256

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >>