Pengaruh game edukasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn SMA

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Salsa Billa
Azwar Ananda
Al Rafni
Junaidi Indrawadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh game edukasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPA SMA N 1 Padang TA 2021/2022 dan sampel yang terpilih adalah kelas XI.IPA.8 dan XI.IPA.9. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dengan bantuan SPSS 22.0 for a window Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji non-parametrik berdasarkan uji Mann Whitneey hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Quizizz dan hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukan dengan hasil data nilai asymp. Sig ( 2-tailed) 0,000 < 0.05 yang mana artinya Ha diterima dan H0 ditolak.


 


 


 


 


 


 


 


 

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Billa, S., Ananda, A., Rafni, A., & Indrawadi, J. (2023). Pengaruh game edukasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn SMA. Journal of Education, Cultural and Politics , 3(2), 276-285. https://doi.org/10.24036/jecco.v3i2.120

DB Error: Unknown column 'Array' in 'where clause'