Pengaruh game edukasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn SMA

Authors

  • Salsa Billa a:1:{s:5:"en_US";s:25:"UNIVERSITAS NEGERI PADANG";}
  • Azwar Ananda Universitas Negeri Padang
  • Al Rafni Universitas Negeri Padang
  • Junaidi Indrawadi Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.24036/jecco.v3i2.120

Keywords:

media pembelajaran, game edukasi, quizizz

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh game edukasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPA SMA N 1 Padang TA 2021/2022 dan sampel yang terpilih adalah kelas XI.IPA.8 dan XI.IPA.9. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dengan bantuan SPSS 22.0 for a window Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji non-parametrik berdasarkan uji Mann Whitneey hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Quizizz dan hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukan dengan hasil data nilai asymp. Sig ( 2-tailed) 0,000 < 0.05 yang mana artinya Ha diterima dan H0 ditolak.

 

 

 

 

 

 

 

 

Downloads

Published

2023-08-09

How to Cite

Billa, S., Ananda, A., Rafni, A., & Indrawadi, J. (2023). Pengaruh game edukasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn SMA. Journal of Education, Cultural and Politics , 3(2), 276–285. https://doi.org/10.24036/jecco.v3i2.120

Most read articles by the same author(s)

<< < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 > >>