Penggunaan akun belajar.id menggunakan google sites pada mata PPKn

Authors

  • Reza Eka Putri Universitas Negeri Padang
  • Hasrul Hasrul Universitas Negeri Padang
  • Suryanef Suryanef Universitas Negeri Padang
  • Junaidi Indrawadi Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.24036/jecco.v4i2.368

Keywords:

google sites, belajar.id, media pembelajaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan akun belajar.id menggunakan   google sites pada Mata Pelajaran PPKn Kelas XII Di SMA N 1 Batang Anai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data diuji dengan triangluasi sumber. Data yang telah diperoleh tersebut kemudian dianalisis dengan teknik analisis data yang terdiri dari tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan akun belajar.id menggunakan google sites pada Mata Pelajaran PPKn dimulai dari kegiatan sosialisasi akun belajar.id, persiapan pelaksanaan oleh sekolah, guru, dan siswa, tutorial penggunaan akun dan penggunaan akun belajar.id dengan google sites. Selanjutnya penelitian ini menghasilkan pembuatan website pembelajaran Google Sites mata Pelajaran PPKn kelas XII dengan memanfaatkan akun belajar.id untuk pembelajaran daring di sekolah. Pada pelaksanaannya, terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat pemanfaatan akun belajar.id dengan google sites.

Downloads

Published

2024-08-01

How to Cite

Putri, R. E., Hasrul, H., Suryanef, S., & Indrawadi, J. (2024). Penggunaan akun belajar.id menggunakan google sites pada mata PPKn . Journal of Education, Cultural and Politics , 4(2), 485–494. https://doi.org/10.24036/jecco.v4i2.368

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>